Tuesday 24 February 2015

Mengintip Sedikit Tentang Android Terbaru

 

Anda pengguna smartphone dengan sistem operasi android? postingan ini pasti cocok untuk anda. kenapa? Ya, Karena Pihak google akan merilisisasi android versi 5.0 dengan nama Android Lollipop
berikut ini kita bahas lebih dalam.

Design 


Dari segi tampilan lilopop menggunakan tema Flate dalam google dapat disebut dengan Material Design yang sedang popular saat ini. Dengan tema ini lollipop terlihat lebih elegan dengan warna warna flat yang sederhana namu menarik untuk dilihat.

Notifikasi Yang Keren 



Kebanyakan orang sering sekali merasa terganggu ketika menerima pemberitahuan atau notifikasi yang tidak penting di saat sedang menjalankan sebuag aplikasi tapi, kali ini google memberikan pemecah masalah tersebut. Android Lollipop mempunyai fitur setting apa saja yang kita inginkan untuk ditampilkan dalam notifikasi, kita dapat menghilangkan notifikasi yang tidak kita perlukan lagi. Google menamai sistem ini dengan sistem heads up.
  
Mengunakan Sistem Runtime
 
Runtime merupakan fasilitas yang di gunakan untuk menjalankan aplikasi. Di android sebelumnya google menggunkan Dalvik. Dengan runtime yang terdapat di system andoid performa andoid akan semakin cepat dan penggunaan baterai pada smartphone akan lebih tahan lama dari android sebelumnya. Begitu juga dengan pemrosessan Start Up akan lebih cepat pastinya. Namun sampai saat ini belum banyak aplikasi yang berada di playstore belum mendukung untuk perangkat tersebut.

Keamanan

 

Android Lollipop akan ditanamankan Factory Reset Protection, yaitu aplikasi yang digunakan untuk factory reset pada smartphone. Tidak hanya itu, android ini memiliki ketahanan sistem sendiri dari linux yang memang sudah di akui.

Itu tadi sekilas tentang android lolipop, sekian dari saya untuk lebih jelasnya silahkan liat di Situs Resmi Android

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Mengenai Saya

My photo
Nama Saya Bagus Tri Maryanto, Orangnya biasa, kurus, gak tinggi gak pendek, tapi gak semampai, berkaca mata, dan biasanya dibilang ganteng, yang bilang mamah