Thursday 5 March 2015

Mengatasi Touchpad yang tidak berfungsi di Ubuntu

Jika Anda menggunakan ubuntu untuk seri 14.04 pasti anda banyak yang menemukan keluhan akan touch pad. memang wajar menurut saya jika laptop atau PC yang Anda gunakan merupakan model lama. karena ubuntu sudah tidak mensupport touchpad model lama.



Jadi bagaimanakah cara mengatasinya? Sebetulnya caranya sangat mudah sekali yaitu dengan cara mengetikkan beberapa script berikut di terminal.

sudo modprobe -r psmouse
kemudian ketikkan script kedua.
sudo modprobe psmouse proto=imps
Jika sudah memasukkan script di atas saya rasa Touchpad anda sudah bisa di gunakan jika touchpad Anda tetap tidak bisa di gerakkan saya sarankan Anda untuk menggunakan ubuntu versi lama.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Mengenai Saya

My photo
Nama Saya Bagus Tri Maryanto, Orangnya biasa, kurus, gak tinggi gak pendek, tapi gak semampai, berkaca mata, dan biasanya dibilang ganteng, yang bilang mamah