Wednesday 4 March 2015

Mengintip Sedikit Kecanggihan Samsung Galaxy S6

Mengusung keluarnya Android 5.0 Lollipop, salah satu vendor alat komunikasi terkenal Samsung juga sudah menyiapkan perangkat terbarunnya yang akan di gunakan untuk mendukung kinerja Android Lollipop tersebut. Samsung menganugrahkan nama untuk produk terbarunya dengan nama Samsung Galaxy S6.



Berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy S6 ini tidak di desain dengan bahan plastik. Samsung memilih Gorilla Glass 4 untuk bagian belakan Samsung Galaxy S6, dan frame-nya terbuat dari bahan metal dengan desain tipis 6.8 milimeter.


 Smartphone ini juga dilengkapi dengan scanner sidik jari yang terdapat pada tombol home selain itu terdapat sensor detak jantung dibelakangnya. Desain ponsel di lengkapi dengan cover removable di bagian belakang, akan tetapi pihak Samsung tidak memberikan kemampuan tahan air dalam smartphone ini.


Samsung mengandalkan layar 5.1 inch berbahan Super AMOLED. dan dilengkapi dengan Kamera dengan resolusi tertinggi Quad HD atau 1440 x 2560 piksel.

Menggunakan Processor Exynos octa cor 64-bit, yang mempunyai 4 processor berkecepatan 2,1 GHz. Merupakan processor chip SoC pertama Samsung yang dibangung dengan processing 14 nm


Tidak hanya chip processor yang canggih, Samsung Galaxy S6 menggunakan RAM LPDDR4 yang tidak boros baterai, akan tetapi RAM ini hanya mampu mencapai kapasitas 3GB.

Pihak Samsung menyediakan 3 versi memori internal untuk Samsung Galaxy S6, yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. namun dengan besarnya kapasitas yang disediakan pihak Samsung, kali ini Samsung Galaxy S6 tidak dilengkapi dengan slot microSD.

Untuk mengganti rasa kekecewaan pengguna karena tidak adanya slot microSD, Samsung memberikan fasilitas tamabahan seperti kamera utama sebesar 16 MP dan bagian depan sebesar 5 MPyang mampu digunakan dalan suasana cahaya yang gelap. Kamera ini memiliki aperture f/1.9, Smart OIS serta HDR real-time.

Tidak hanya itu Samsung menggunakan baterai dengan kapasitas 2550 mAh yang dilengkapi dengan fast charging 150 persen lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S5.

Di kabarkan bahwa Pihak Samsung akan Memasarkan produk ini pada tanggal 10 April 2015 Mendatang. Bagi anda penggemar Samsung silahkan persiapkan budget anda untuk membawa pulang Smartphone yang menjadi Top Trend saat ini.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

Mengenai Saya

My photo
Nama Saya Bagus Tri Maryanto, Orangnya biasa, kurus, gak tinggi gak pendek, tapi gak semampai, berkaca mata, dan biasanya dibilang ganteng, yang bilang mamah